Thursday, October 1, 2015

Eleventh Page of Senior High School

Finally, I went to a festival.

Pergi ke festival resmi udah menjadi mimpi gua sejak dulu. Banyak banget festival dan konser yang bisa gua datengin since gua suka music electronic. Contohnya, yang setiap taun diadakan pada bulan Desember yaitu Djakarta Warehouse Project. Sayangnya, gua belum cukup confident untuk ikut festival itu. Secara, umur minimalnya 20 tahun, walaupun banyak juga yang ngelanggar. Tapi karena gua anak baik-baik, maka gua ikuti aja peraturannya. Toh ini buat keselamatan gua juga.
17 tahun itu dianggap sebagai umur spesial, dimana hampir semua orang yang berulangtahun ke 17 itu merayakan ulang tahunnya. Entah itu dinner, ataupun party. Udah banyak banget dinner/party orang yang gua datengin, walaupun semenjak nyokap sakit gua jadi jarang pergi ke acara ulang tahun temen. Sebelum gua berulangtahun, gua udah bikin planning, gimana gua mau rayain ulang tahun ke 17 gua. Sebenernya gua gapernah menganggap ulang tahun sebagai sesuatu yang spesial. Gua juga gatau kenapa, mungkin karena bokap nyokap juga gapernah merayakan ulang tahun mereka. Mungkin sifatnya diwariskan ke gua hahaha. Tapi karena semua orang rayain, jadi gua ikut-ikutan aja. Dinner ato party? Jawabannya, ga dua duanya. Gua merasa dinner itu gaada spesial-spesialnya sama sekali. Lu cuma niup lilin doang, trus ngeliatin orang makan, jalan sana sini dan rasanya gaada yang unik. Party? Gua gasuka banget yang namanya jadi sorotan. Udah berkali-kali gua melatih kepercayaan diri tampil didepan orang-orang, tapi gapernah maksimal kalo dibandingin sama orang yang udah percaya diri dari sananya. Kalo party, gua cuma pengen merasakan disco timenya. Seperti yang gua bilang sebelumnya, gua suka musik electronic, sedangkan disco time itu menggunakan musik elektronik semua, dan bisa relieve stress banget karena terpacu untuk lompat-lompat sambil menikmati musiknya.

Dari semua kemungkinan yang telah gua analisis, ternyata gua cuma mau have fun dengan disco timenya, tanpa menjadi sorotan umum. Cara satu-satunya apa? Antara ke club, atau ke festival. Ke club? Gila! Belom cukup umur banget. Kalaupun gua boleh, temen-temen gua belum tentu boleh. Lagian club itu buka jem 10 malem, which makes us minimal pulang ke rumah itu pagi, kalo ga ya nginep. Kebetulan, setelah gua pulang dari Penang, ada temen gua yang ngajakin gua ke festival yang ada larinya. Dari dulu gua pengen banget itu color run, tapi gapernah kesampean. Pasti ada aja halangan, antara itu ulangan atau apapun. Karena temen gua bilang ada larinya, gua jadi tertarik banget. Apalagi itu dilaksanakannya pas baru masuk sekolah. Akhirnya gua cari di internet segala infonya dll. Nama festival itu adalah Foamfest, dimana festival larinya dinamakan Foam run. Sesuai namanya, foam itu berarti sabun, yang berarti ada feature sabunnya baik di larinya maupun di festivalnya. Foam run mulai dari pagi sampai siang, sedangkan foamfest dimulai dari sore sampai malam. Dari situ, muncul ide bahwa mendingan gua traktir temen-temen gua tiket foamfest aja. Temen yang kasih tau gua tentang acara itu langsung berteriak kesenangan mengetahui bahwa dia tidak perlu membayar untuk pergi ke festival itu. Tapi, gua cuma traktir yang foamfestnya aja, ga dari pagi, karena banyak yang gamau dari pagi juga. Toh gua cuma pengen nikmatin lagunya doang. Plus, sebelum festivalnya, ada game-game menarik banget seperti bungee jumping yang bikin gua tambah tertarik dan ga sabar.

Gua ga ngundang banyak orang. Kalo gua pikir, udah seharusnya gua ngundang temen yang gua bener-bener deket banget, karena kalo ga deket juga kita bakal kepisah, padahal gua mencari kebersamaan dan fun melalui festival ini. Pada hari-H, gua kecewa banget, karena pas gua dateng sesuai jam yang ditentukan, belom ada orang yang dateng. Gua down, karena feeling gua acara ini ga sukses. Ditambah lagi, game yang dijanjikan oleh panitia itu ditiadakan dengan alasan tidak mendapatkan ijin dari pihak kepolisian karena game yang cukup ekstrim tersebut. Gua tambah kecewa lagi. Festivalnya itu mulai jem 6, dan gua dan temen-temen gua pada dateng jem 3an karena kita pikir bakal ada gamenya dan ternyata enggak. Yah, cukup gabut selama 3 jem itu, tapi untungnya ada beberapa snack yang bisa kita cicipi dan juga bisa makan malem dulu sebelum festivalnya dimulai. Menjelang jem 7 (gila ngaret), musiknya udah mulai terdengar. Orang-orang mulai berdatangan, tapi masih sepi. Gua nikmatin banget musiknya, ya I become a lot crazier than the usual me. Gua gapernah lompat dan dance seheboh itu, since gua gapernah merasakan festival yang bener-bener festival kalo bukan disco time dari party temen-temen. Kalo di party, gua dance tapi ga heboh, karena ga banyak orang yang dance. Banyak yang malu-malu, jadinya gua juga ga enak kalo dance heboh. Tapi kalo di tempat umum gini, gua gatau malu karena semua orang juga pada gatau malu. Gua di sana sampe sekitar jem 10an, dan masih belom terlalu rame dibanding festival-festival lain. Feeling gua bakal ramenya tuh kalo udah menjelang pagi hahaha, gatau juga sih ya, kan gua udah pulang. I had a lot of fun mulai dari jem 7 sampai gua pulang, yah walaupun agak fail tapi seenggaknya I experienced a real festival. Ini beberapa foto gua bersama temen-temen yang gua undang, tapi ga semuanya karena ada yang belum datang dan ada yang udah pulang duluan. Seperti yang dibilang sebelomnya, karena namanya foamfest, maka akan penuh dengan sabun

sebelum acara, 8/10
ketika acara, 9/10

No comments: